Pages

28/07/11

Fenomena Menstruasi

Akhir2 ini, dikampus, gue lebih sering diem di kantor. Yap, beberapa bulan lalu gue memutuskan ikut gabung buat bikin komunitas bisnis yang didalemnya ngumpul pengusaha2 muda dikampus. Asiknya, BCD (Bussiness Community Development) gak kaya UKM (unit kegiatan mahasiswa) yang dibawahi PEMA (pemerintahan mahasiswa), tapi langsung dibawahi rektor dengan di koordinasi sama salah satu dosen kewirausahaan, Pak Nana. Dan kami bener2 punya kantor sendiri, lengkap dengan segala keperluan termasuk komputer (10 buah). Asik ya? banget.


Sore itu, gue lagi banyak sharing sm tmn2 BCD. Mulai dari bahas bisnis ternak lele, cupcakes sampai akhirnya bahas.... softex. 
 
Berawal cerita temen gue, Deky, cerita kalo tiap diare kumat, dia pasti pake softex. 
denger cerita deky, seperti biasa ekspresi para cewek menjelma jadi cacing epilepsi, kaya:
"kyaaa...kyaaaaa...sumpeh lo?? sumpeh lo??!!!..aaaa...geelliiiii...trs ganjel gak?? iihh gak kebayang!!!"
ekspresi cacing epilepsi para cewek itu malah bikin deky makin bersemangat cerita tentang diare dan softexnya..
"iyaaa!!! gak lah, gak ganjel! disesuain aja senyaman mungkin. kalo masalah wing-nya, kan ditempel ke kolornya...dan nyaman aja kok pake ke kampus"
ekspresi cacing epilepsi itu berubah jadi belalang tempur kejang2...
"kyaaa...sumpeh lo??!!...parah..parah..paraaah banget..ih seriusan??..aaa bohong kan? bohong??"

sumpah pengen nabok...

bicara softex pasti ujungnya bicara menstruasi.
gue jadi penasaran gimana ekspresi mereka (para cewek) pas pertama kali tau mereka menstruasi.
excited kah? seperti..
"kyaaa...kyaaa..dari selangkangan gue keluar sirup stroberi!!!"
ngeri juga..
atau..
"YA AMPUUUNN...GUE UDAH AKIL BALIGH...YUK KITA HANG OUT!!!!"
gak nyambung..
gue tanya mereka jawab. kebanyakan dari mereka nangis karena gak tahan rasa sakitnya. tapi ada juga yang bahagia karena itu tanda puber mereka. temen gue bilang kalo awal mens warnanya merah kotor, cenderung ke coklat. gue gak ngerti gimana cara mereka bisa bedain mana cairan mens, mana cairan berak..


gue jadi inget, dulu sma, gue kenal deket sm senior gue, namanya Dwi. karena sering ngumpul, gue makin tau kalo senior gue itu gila tingkat katak ngesot. 
dia pernah bilang:
"pengen ikutan solat deehh..."
"tinggal wudhu teh.." jawab gue
"gak bisa..gak boleh solat...si brewok lagi muntah darah.."
..hening. 
gue mikir..
apaa?? si brewok muntah darah?? apa??!! kenapa??!!! kenapa si brewok gak bisa wudhu dan gak boleh solat??!!! kenapa si brewok itu muntah darah??!! dan..si brewok itu siapa??!!! gue gak ngerti!
temen gue ikut ketawa sambil bilang: "hahahah...brewok...bulu.."
gue tetep gak ngerti.
brewok??!! bulu??!!! gatel??! berdarah??!! apa??!! kenapa??!! gue tetep gak ngerti!
gue ditampol temen gue..
gue baru ngeh ketika Dwi nunjuk2 selangkangannya.. 
perjalanan pulang gue sadar...
ampe ngerti kalo dia lagi mens aja gue harus ditampol dulu dan dia harus nunjuk selangkangannya sambil bilang: "SI BREWOKNYA LAGI MUNTAH DARAAHH HAHAHAHAHA... IYA INI!!! BREWOOKK!! (nunjuk selangkangan).."

sekian.

0 komentar:

Posting Komentar