Pages

05/08/11

Galau tingkat cicak diare di ketek.

Malam ini adalah malam ke-5 puasa taun ini.
Gue mengurungkan niat gue buat tarawih malam ini.
Bukan. 
Bukan karena gue males, terus pura2 sakit perut, pasang muka meringis balik kerumah, masuk wc, duduk di kloset dan akhirnya cek timeline + update status twitter: "Duh! udah niat banget tarawih taunya sakit perut. kesel banget deh.."
Dan juga bukan karena gue gak mau ketinggalan episode Big Brother. 
Jujur dari awal ada, gue gak pernah sekalipun nonton. Gue gak suka aja pas Luthfi yang ngubah identitas dan akhirnya masuk penjara, trs teuku yang dapet kejutan ketemu pacarnya sambil candy light dinner, rene yang udah parah banget homesicknya, tinggal 2 housemate pria yang nyisa yaitu alan + derek, dan minggu kemarin malah jane yang akhirnya harus dideportasi. padahal jane jagoan gue buat menangin big brother.
Asli. Gue gak boong. Gue gak pernah nonton acara itu. se. ka. li. pun....


Hari pertama tarawih, gue dengan senyum semangat pergi ke mesjid.
Senyum semangat itu ditutup dengan kejadian...
YAK!! gue kena jail anak2 yang main petasan!
Bentuk petasannya gak gede tapi suaranya cukup bikin gue loncat kaget. kucing kaget. batu ikut kaget. Gue tarik nafas. kucing tarik nafas. batu diem aja. gue kesel batu gak ikut nafas. gue ambil batu itu. karena kesel. gue lempar ke arah anak2 yang lempar petasan. hit combo. yang lempar petasan lari dan kesel gue ke batu itu juga ikut ilang.


Kejadian itulah yang buat gue mengurungkan niat gue buat tarawih malam ini.
Dari rumah, gue bisa liat anak2 kecil yang lagi canda tawa dengan muka picik, arogan, dan tak berpri-kenyantei-an.
Daerah yang biasa gue lewatin kalo mau tarawih itu udah penuh dengan ranjau2 yang dibungkus dan dikemas dengan baik.
Suasana timur tengahnya berasa. Gue semacam berada di daerah timur tengah yang penuh dengan bom yang bisa meledak kapan aja. 
Gue akhirnya gak tarawih.
Galau tingkat cicak diare di ketek.


Kondisi itu bikin gue kangen dengan Bu RT gue dulu yang sekarang udah pindah, Bu Budi.
Kalau beliau ada, mungkin mereka2 yang main petasan ini kapok karena dikejar Bu Budi sambil bawa sapu lidi keliling komplek + rokok dimulutnya yang gak pernah lepas.
Yak. Gue dulu mengalami itu. Dan itu serem abis.
Sekarang gue malah kangen sama beliau. 


Bu, kalo saja ibu denger rintihan warga dan korban lama ibu ini, tolong segera wariskan sapu lidi dan lari kencang ibu berbahan bakar rokok itu kepada ketua RT saat ini..Pak Hasan (sekitar 66 tahun, rambut beruban, gigi ompong)

0 komentar:

Posting Komentar