Pages

11/12/10

Angkot, Tempat Gue "Love At The First Sight"

Sebelumnya gue udah pernah post tentang pengalaman kisah cinta gue di notes Facebook. Awal banget post di notes Facebook inspirasinya dateng waktu gue lagi poop. Gak bisa dipungkiri, hampir semua inspirasi selalu dateng tiap gue lagi poop. Agak tertarik buat post lagi yang lebih "rapih" di blog ini tapi kali ini gak sambil poop karena takut ditengah-tengah entar gue gak sadar nulis "Eeeeehhh!"


Waktu itu gue lagi unyu-unyu-nya, masuk SMP favorit dengan hasil test yang agak membingungkan. Dulu pertama kalinya DIKNAS "ngasih" peraturan kalo masuk SMP harus test di SMP pilihan masing-masing. Ya, semacam kelinci percobaan untuk suatu sistem yang baru. Gue test pilihan I ke SMP 13 Bandung dan pilihan 2 ke SMP 30 Bandung. Cuman hal random udah mulai hinggap di gue. Gue lolos pilihan I yaitu ke SMP 13 Bandung ternyata gue gak lolos pilihan II, SMP 30 Bandung. Aneh. 


Masuk masa-masa ini adalah awal dari pengalaman kisah cinta gue yang masih labil.
Syifa adalah adik kelas gue yang berjenis kelamin wanita. Tentu saja. Gue pertama kali ngeliat dia dan "love at the first sight" itu di angkot. Saling berhadapan, gue tatap dia, dia memalingkan muka. Ah!Gue tatap dia lagi, dia ngeberesin poninya, gue beresin iler gue. Gue tatap dia lagi, eh dia turun dari angkot duluan.



Besoknya, gue ketemu dia lagi. Kali ini gue dan dia sama-sama lagi nunggu angkot. Saat itu gue tau kalo dia 1 perumahan sama gue cuman tau rumahnya sebelah mana gue masih belum tau.


Besoknya, besoknya dan besoknya gue berkali-kali berharap ketemu lagi dengan dia, nunggu bareng sambil merhatiin dia dan berharap 1 angkot sama dia. Sampai akhirnya harapan itu berlanjut menjadi suatu kebiasaan, gue jadi sering bareng nunggu angkot, gue sering 1 angkot sama dia dan itu ngebuat gue jadi makin sering liat dia. 


Kebiasaan ini ngebuat gue jadi makin penasaran. Gue pengen lebih deket lagi dengan dia. Ada momen gue 1 angkot dengan Syifa dan temen gue bernama Mei, gak disangka ternyata mereka saling kenal. Ternyata mereka adalah tetangga. Apakah ini jodoh? Secepat itukah? hmm, aduh maaf, barusan abis iseng nonton sinetron bareng ibu sambil makan. Back to the story, lalu lahirlah sebuah ide cemerlang. Gue minta bantuan Mei, temen gue itu, untuk usahain gue kenal sama Syifa


Hal yang pertama kali gue lakukan adalah kirim-kirim salam melalui Mei. Semenjak saat itu gue jadi malu-malu dan malah berharap gak ketemu dengan dia di tempat nunggu angkot apalagi 1 angkot. Gue takut semenjak dia tau gue, reaksi dia adalah berikut: "Ada cowok freak pake tas snoopy ngirim-ngirim salam." 


Pendekatan gue makin mantap setelah tau nomor handphone dia. Uang jajan gue jadi korban untuk beli pulsa demi komunikasi sama dia. Gue sama dia jarang komunikasi langsung karena gue yang malu-malu namun SMS berlanjut dan telepon pun jadi media gue untuk nembak Syifa. Waktu itu gue nelpon ke rumahnya dari wartel, gak dari telepon rumah karena gue takut kepergok sama nyokap, pikiran gue jauh, gue takut nyokap bisik-bisik ke bokap: "Yah, sunatan anak kita berhasil, dia sudah remaja!" sambil sumringah melihat gue lagi proses nembak cewek dengan wajah seperti nahan pipis.


Usaha malu-malu gue ternyata cukup berhasil, dia mau jadi pacar gue. Hanya, selama kami pacaran sekitar 7 bulan, hubungan ini memang agak sedikit absurd bagi orang yang "normal" berpacaran. I mean, gak seperti orang yang lagi deket dengan lawan jenisnya secara normal.


Dari 7 bulan yang kami jalani, 5 bulan gue sebut sebagai silence relationship, dimana gue dan dia berhubungan hanya sekedar SMS dan telepon. Setiap gue ketemu sama dia di tempat nunggu angkot, di angkot bahkan papasan di sekolah kami hanya bisa saling senyum. Pernah ngobrol tapi gak sampe 10 menit. Selama itu diisi dengan temen-temen gue atau temen dia yang saling berbisik ke dia atau gue dan main tunjuk, becandain gue. Sampai banyak yang gak tau kalo gue sempet pacaran waktu SMP, tapi sebagian temen deket gue waktu kelas 3 tau gue punya pacar. Sisanya 2 bulan baru kami berpacaran dengan normal pulang bareng, ngobrol, intinya urat malu gue untuk ketemu dia udah putus

Sayang, sampai akhirnya gue masuk SMA, mulai agak jarang berhubungan, istilahnya adalah ngambang. Udah mulai jarang SMS apalagi telpon. Entahlah, apa penyebab gue dan dia jarang berhubungan. Mungkin karena euforia gue dengan temen-temen SMA yang waktu itu baru dapet pergaulan baru. Atau mungkin karena gue dan dia sama-sama bokek beli pulsa (lebih tepatnya, gue)



Hari jumat waktu itu, setelah maghrib seinget gue, Syifa nelpon gue. Dia cerita tentang keluhan dia selama gue masuk SMA dan nanya tentang kelanjutan hubungan gue dengan dia. Ya, ini adalah komunikasi terakhir gue dengan dia sebagai cowok dia. Akhirnya gue dan Syifa putus. Ah, sediih. 


Setelah itu, gue dan dia sama sekali gak ada silahturahmi, gak ada komunikasi. Gue sibuk dengan lingkungan baru gue di SMA, dia sibuk nyiapin dirinya buat ujian akhir nasional. Cuman, gue lupa kapan tepatnya, gue sempet iseng search nama dia di Facebook. Akhirnya dapat walaupun gue sempet salah dan ngarang abis-abisan nama lengkap dia karena lupa. Analoginya, misalnya nama lengkap dia sebenarnya adalah Syifa Rianti Putri, gue dengan ngasal search: Syifa Kiranti Putri, semacam anak dari seseorang yang punya perusahaan minuman menstruasi.


Hmm, i think its very fun to share about how we used to run a relationship in the past and You! Yes you! thanks for the moments you've given, so I can pour it into the writing of this simpler :) Ciao!

0 komentar:

Posting Komentar