Pages

24/12/10

Pringga, Cewek Rebutan!

Banyak yang bilang masa SMA adalah masa yg paling berkesan terkecuali buat orang yang sempat bikin kenangan banyak orang, poop di celana waktu SMA. 


Well, here we go to share the story and to bear out that opinion.


Tepatnya waktu gue kelas VII, gue beruntung sekaligus heran bisa sekelas sama orang -orang yang pede-nya sangat seronok dan luar biasa.


Mereka adalah Karaeng, Adit dan Bio. Kenapa mereka? Karena mereka adalah orang-orang yang langsung menawarkan tempat duduk buat gue waktu pertama kali masuk kelas dan langsung seronok meminta pendapat gue tentang cewe tercantik dikelas saat MOS (Masa Orientasi Siswa). Gue nggak kaget tapi gue SHOCK! Gimana bisa 2 detik yang lalu gue baru kenal, eh tiba-tiba udah minta pendapat yang aneh-aneh


Karena gue shock, sebentar gue diem dan spontan langsung berdiri, celingak-celinguk nyari cewe tercantik menurut gue. Nggak lama dari berdirinya gue nyari, gue baru sadar semua orang dikelas langsung ngeliat gue dengan tatapan aneh dengan mungkin berpikiran: ada orang freak berdiri celingak-celinguk dengan muka pucat kayak nahan pipis.
Terlanjur malu, gue tetep nyari cewek tercantik itu, sekarang gue ubah muka gue dengan muka kayak nahan poop. 



Awalnya gue nggak nemu cewek itu, semua terlihat mirip. Sampai akhirnya waktu gue dan temen diharuskan ke lapangan untuk acara MOS selanjutnya, gue liat temen-temen kelas gue keluar 1 per 1. Kebetulan gw duduk paling depan, tepat disebelah pintu masuk kelas. Nggak lama gue ngeliat cewek pake seragam olahraga salah satu SMP dengan rambut diiket keluar kelas menuju arah lapangan sendirian. Dan spontan, gue bilang sama 3 orang itu kalau gue udah nemuin cewek tercantik di kelas, sontak mereka penasaran dengan reaksi kayak dapet berita kepala sekolah naked di tengah lapangan sambil joged-joged ala SM*SH. Setelah melihat cewek itu, mereka mengangguk-angguk, sekarang ekspresinya lebih ke kayak anjing yang julurin lidah.


Cewek itu bernama Pringga. Orang yang sangat ramah dan polos. Dan karena pede-nya 3 orang temen gue itu,gue, 3 sahabat gue itu dan Pringga akhirnya menjadi sahabat bersama 2 orang cewek temen dekatnya juga: Gina dan Tanti.  Ya, ternyata takdir memang gak bisa dirubah, gue akhirnya juga sahabatan sama 3 orang itu (Karaeng, Adit, Bio). 


Gue makin intens komunikasi dengan Pringga setelah gue putus dengan Syifa. saking intens-nya gue jadi punya langganan wartel waktu itu. Yaa trend wartel masih sangat diminati oleh gue karena wartel mempunyai beberapa unggulan, yaitu:

  1. Nggak berat diongkos
  2. Privasi terjaga dengan sekat tripleknya
  3. bisa sambil nulis draft "apa yang bakal di omongin"
  4. sekaligus sebagai ajang menyematkan tanda "Osha Love Pringga" di meja telepon
Dan di wartel langganan itulah gue akhirnya nembak secara natural, tanpa dipersiapkan. Nggak aneh jawabannya adalah digantung! Karena penasaran, besoknya pagi-pagi sebelum masuk kelas gue nanya ke Pringga.
"hmm, maaf tapi ko tadi malem jawabannya di...?" tanya gue ke Pringga tanpa melanjutkan kata-kata, jantung gue canat-cenut.
"kamu tuh janjian ya sama yg laen?!" Pringga balik nanya
gue kaget, jantung gue yang sebelumnya lari pun mendadak berhenti lari, heran
"janjian? maksud kamu?" tanya gue lagi sambil mikir kayaknya ada yang gak beres
"iya, kamu janjian kan sama Karaeng, Adit, Bio untuk nembak aku tadi malem?" sewot Pringga 


WHAT A MESS!!! speechless, gue nyengir nanggung, seakan waktu berhenti ikut kaget ngedengernya.  Kenyataan yg random baru saja terjadi sama gue. Gak habis pikir dan gak nyangka bakal ngalamin yang kaya begini!


"hmm, eh ... hmm" gue masih skip tiba-tiba amnesia, gue bisa ngomong apa enggak
Pringga ditarik temannya, meninggalkan gue ...


Masuk kelas pelajaran pertama sebelum guru masuk, kami berempat, gue, Adit, Karaeng, Bio sama sekali enggak ada saling sapa. Mungkin karena sama-sama masih dalam susasan sedih akibat digantung jawabannya. sampai akhirnya ..


"kalian semua digantung...? Gue juga" tanya gue datar


3 sahabat gue ini kaget, dan saling nunjuk satu sama lain seakan nanya dalam hati: "loh, lo semua nembak juga, sialan! persahabatan macam apa ini?! gak senonoh!" lanjut ketawa bareng-bareng 


Dan beberapa hari kemudian, kami ditolak ...


Tapi usaha gue gak sampai disitu sampai akhirnya ketiga sahabat gue itu malah ngedukung gue buat dapetin dia. Setelah beberapa bulan, tepatnya di BSM, di depan gerbang XXI, gue tembak lagi Pringga, namun kali ini gue mastiin ke ketiga sahabat gue itu, gue trauma blunder nembak bareng-bareng lagi. Dan jawabannya ... kembali digantung.  Gue digantung selama 3 hari, itu waktu yang lebih dari cukup buat gue untuk tidak bergairah selama 3 hari itu. Tapi lucunya, gue kedapetan pergokin Pringga lagi minta pendapat sama temen gue yang gue anggap cukup freak, Indra. Indra diisukan dan terkenal disekolahan bisa ngeramal, gak heran banyak cewek yang nempel hanya untuk sekedar minta ramalan, konsep pemasaran yang sangat bagus. Pringga minta pendapat mengenai hubungan gue sama dia kalau misalnya Pringga jadian sama gue. Entah Indra ngasih pendapat apa, tapi akhirnya Pringga ngasih jawaban ke gue dan gue akhirnya ... diterima. Fiuh


Banyak kejadian yang random waktu gue jadian sama Pringga, kayak:

  1. Setelah jemput Pringga dan menuju sekolah, motor gue nabrak motor org yang jelas-jelas lagi duduk manis parkir dipinggir jalan. Gara-gara gue dan Pringga lagi asik ngobrol di motor
  2. Nelpon dia 2 jam (kali ini gue putus hubungan dengan wartel langganan) di kamar sambil megang kertas berisi poin-poin yg bakal jadi bahan pembicaraan di kertas yang gue bikin sebelumnya
  3. Gue ajak Pringga keliling komplek antapani... yayaya, cupu, aturan keliling Bandung atau ke suatu tempat yang romantis. ini adalah hasil dari kegugupan gue waktu anniversary hubungan kita yang ke 5 bulan (kalo nggak salah) setelah sebelumnya gue ngasih bunga mawar ke Pringga waktu itu
  4. Ada suatu momen dimana gue harus berakting sama Pringga di drama kelas. Itu adalah ujian mental paling luar biasa yang gue dapet waktu itu. Karena sebagian guru tahu saya punya hubungan sama Pringga tak terkecuali guru bahasa indonesia saat itu. 

Hubungan gue kandas di masa pacaran 7 bulan. Sebabnya adalah waktu itu gue lg seneng-senengnya main sama temen-temen gue, sibuk ngurus ekskul, dan lainnya. Timbul suasana gak enak di antara gue dan Pringga, mulai curiga-curigaan, mulai masa-masa sulit. Sampai akhirnya Pringga mata-matain gw, menelusuri apakah cowok muka pas-pasan ini ada "main" sama cewek lain. Tapi ternyata tidak terbukti karena saking kuatnya kekuatan muka pas-pasan gue. Akhirnya gue putusin Pringga karena ego gue yang gak suka di mata-matain. Apalagi di pantat-pantatin



Momen-momen unyu itu dan yang lainnya gak pernah bisa dilupa. She's one of my ex-girlfriend who i regret. Well, tisu gue udah banyak jatuh dilaptop gue *beres-beres dulu. 

0 komentar:

Posting Komentar