Pages

17/01/11

Ika, Singkat tapi Padat

Gue agak disibukkan sama ujian akhir semester kemarin-kemarin.
Blog agak gak keurus sekitar 2 mingguan *nimang-nimang sambil nyusuin laptop. 
Sebenernya ada 2 matakuliah lagi yang harus gue jalanin,
English Proficiency Certification dan SAP Management Accounting/Controlling
Jangankan kalian yang mungkin bukan mahasiswa Widyatama, gue sebagai mahasiswanya juga bingung besok bakal isi apa.


Well, sebenarnya 2 minggu kemarin banyak hal yang pengen gue tumpahin ke blog, cuman ingatan gue agak terganggu. Gue takut tiba-tiba secara gak sadar gue nulis langkah-langkah audit dan nulis PSAK tentang laporan keuangan interim dan lain-lain *ini pun secara gak sadar udah gue tulis.


Kali ini gue mau nerusin cerita pribadi gue tentang pengalaman cinta gue yang berikutnya.
Ya selain sok Setelah putus dari Pringga (baca juga: Pringga, Cewek Rebutan!), gue agak lost direction. Setiap tawaran apapun yang hinggap ke gue, gue terima asal bisa bikin gue sibuk dan berharap lama-lama bisa lupain Pringga. 
Saat-saat ini lah gue bertemu Ika, waktu gue lagi seneng-senengnya berorganisasi. 


Awalnya dulu gue kenal sama Ika waktu gue jadi pengurus OSIS.
kebetulan waktu itu gw megang ketua koorsie 8 tentang apresiasi, seni dan budaya.
Ada 2 hal yang mendasar dipikiran gue kenapa bisa kepilih megang jabatan OSIS itu
  1. Mungkin karena memang di periode yang sama gue megang ketua kabaret, dimana emang 1 bidang sama apa yang lagi gue emban waku itu.
  2. Mungkin karena muka gue mirip barong. ya! barong sangat membudaya sekali di indonesia yag menjadi kan alasan gue kepilih jabatan itu
Dari situ gue kenal sama Ika. Ika waktu itu anggota dari koorsie 7 (bukan anggota koorsie gue) Ika adalah junior gue, dia kelas 1 waktu itu.

Pernah pacaran dengan orang yang gak disangka-sangka? Mengalir gitu aja?
Kalian ngeceng aja nggak tapi tiba-tiba ada rasa suka?
Takdir mungkin? 
Ato pelet? *shake my head, mana ada yang mau melet gue


Nah itulah yang gue rasain waktu itu.
Seperti yang gue bilang sebelumnya, awalnya pendekatan gue bingung darimana, ngalir gitu aja. Gak ada tanda-tanda suka sebelumnya, ngobrol jarang. Sekalinya ngobrol pun gak jauh dari ngobrolin tentang program kerja OSIS.
Tapi yang gue inget adalah waktu gue sms-an sama dia.
Nah lewat sms ini, Ika mulai memberikan tanda-tanda ke gue ... bukan tanda SOS minta tolong karena berhadapan sama gue. CATET!
maksudnya adalah dia agak sedikit nunjukin perhatiannya sama gue.
Agak kaget memang tapi waktu itu gue kebawa suasana, akhirnya gue pancing lagi. 
Kalo dalam Kamus Pendekatan Yang Disempurnakan, baru detik ini terbit, istilahnya adalah tarik-ulur. 
Gue tarik dia, eh dia buru-buru lari ketakutan ninggalin gue. 
Cuman akhirnya cara ini berhasil mancing Ika. Ika Akhirnya jujur perasaannya ke gue lewat sms. 
Begitu terima sms itu, gue salut dan kaget. Seorang cewek baru aja nyatain perasaan ke gue waktu gue lagi garuk selangkangan. Spontan tangan kiri gue stop garuk.
Setelah nge-hang beberapa detik, gue bilang ke Ika ...
"Tunggu aja besok, rasa sayang kamu gak akan sia-sia. Kamu balik, kk jemput yaa!" sending and sent!
Tiba-tiba gue panik, gue gak ngerti sama apa yang gue lakuin dan omongin ke Ika. Tiba-tiba Ika bales sms .. 
"Mau ngapain? yaudah aku tunggu yaa disekolah"
Gue. Makin. Gelisah.
Apa yang gue harus lakuin?? Gue bingung kenapa bisa ngomong gitu ke Ika.
Gue sempet ber[ikiran bakal ngebatalin janjian beberapa menit sebelum jemput. Cuman Sore itu hujan, gue gak tega. Dia balik sendiri, kehujanan dengan perasaan sedih gue batalin janji *yak, agak kepedean
Dan akhirnya, sore itu gue berangkat ke sekolah dengan perasaan gelisah bingung mau ngapain. Gue selama perjalanan cuman mikir "Aduh kenapa sih pake kalimat -rasa sayang kamu gak akan sia-sia- segala. Sok roman!"


Sambil nunggu dia balik, karena kelas 1 emang sekolah siang dan balik sekitar maghrib, gue ngobrol sama satpam sekolah, Dasori, yang warna kulitnya sangat eksotis dengan medok jawanya.
"ngapain sha kesini?" tanya dia
gue jawab "mau ngejemput, beh" 
"jemput siapa?" tanya Dasori
"Ika .." jawab gue datar
"Ika? wah jangan, inceran babeh itu!" bales dia
"banyak amat beh inceran!" protes gue


Gak lama, jam pulang sekolah beres. Gue berusaha sekuat tenaga ngilangin ekspresi bingung dan gelisah gue.
Dari jauh udah keliatan Ika lari sambil kehujanan nyamperin gue. 
kalo saja kepeleset, tulisan ini bakal lebih menarik. Tapi sayangnya dia cukup ahli berlari diatas air. Apa dia ninja? what a fool lo sha!


ngobrol sebentar dan ... 
"oh ya, kemarin apa yang gak sia-sia?" tanya Ika
Bibir. Gue. Sama. Canat-cenutnya. Dengan. Jantung. Gue
dan ..
"jadi sebenernya ......" begitulah seterusnya, sehingga muncul kalimat


" ... Mau jadi pacar kk?"




Cenat-cenut gue gak berhenti disitu. Setelah gue nyatain perasaan gue dan minta Ika jadi cewek gue, trauma jawaban digantung selama 3 hari sama kayak waktu sama Pringga muncul (baca juga: Pringga, Cewek Rebutan!)
namun akhirnya gue diterima ...


Ada salah satu momen yang masih inget sampai sekarang,
Sewaktu gue anter dia balik, hujan, tiba-tiba dia minta,
"jangan disini, didepan aja berhentinya"
"loh kenapa?" tanya gue penasaran
"gak apa-apa, disana aja" jawab dia agak gelisah


Setelah gue berhenti di tempat yang gak biasa gue drop Ika dan dia nyebrang ...
tiba-tiba disebrang sana ada cowok kehujanan sambil teriak,
"woi! berani-beraninya lo!"


gue gak ngerti itu siapa, apa urusan dia sama gue dan Ika. Entah mantan Ika atau emang pacar lamanya. Yang jelas gue gak mau nyari masalah ditempat, dimana emang daerah rawan disana. 
dari jauh pun Ika teriak,
"udah pulang aja..."
Gue pulang dengan sejuta pertanyaan membayangi gue.


Masa gue sama Ika hanya sekitar 2 minggu. Gue putus sama Ika karena gue ngerasa gak nyaman dengan orang-orang masa lalu dia yang gak jelas. Agak egois, cuman gue gak bisa maksain hubungan yang emang gue gak ada passion buat ngejalaninnya. Gue cuman berharap sekali, mudah-mudahan gue yang begitu gak kejadian lagi kedepannya.


Seperti kata orang-orang, semua yang pernah deket sama kita pasti ada maksudnya dari Tuhan, gak perlu disesali tapi jadikan pembelajaran. Gak sedikit pengalaman-pengalaman lalu yang gue jadiin pembelajaran untuk jadi lebih dewasa.


Well, bacotan sok bener gue mulai keluar dan gue rasa cukup sampe disini but thanks for all which you gave to me, Ika. Ciao! :)

0 komentar:

Posting Komentar